Format Usulan Penelitian STTNAS Yogyakarta

Usulan   penelitian    STTNAS Yogyakarta   maksimum   berjumlah   20   halaman   (tidak termasuk  halaman  sampul,  halaman  pengesahan,  dan  lampiran),  yang  ditulis menggunakan font Times New Roman ukuran 12 dengan jarak baris 1,5 spasi batas atas 3cm, batas kiri 4cm, batas kanan 2,5cm, batas bawah 2,5cm kecuali ringkasan satu spasi dan ukuran kertas A-4 serta mengikuti sistematika sebagai berikut.

  1. HALAMAN SAMPUL (Lampiran 1.1).
  2. HALAMAN PENGESAHAN (Lampiran 1.2).
  3. DAFTAR ISI
  4. RINGKASAN (maksimum satu halaman)

Kemukakan  tujuan  jangka  panjang  dan  target  khusus  yang  ingin  dicapai  serta  metode yang akan dipakai dalam pencapaian tujuan tersebut. Ringkasan harus mampu menguraikan secara cermat dan singkat tentang rencana kegiatan yang diusulkan.

  1. BAB 1. PENDAHULUAN

Uraikan latar belakang pemilihan topik penelitian yang dilandasi oleh keingintahuan peneliti dalam mengungkapkan  suatu  gejala/konsep/dugaan  untuk  mencapai  suatu  tujuan.  Perlu dikemukakan hal-hal yang melandasi atau argumentasi yang menguatkan bahwa penelitian tersebut penting untuk dilaksanakan. Masalah yang akan diteliti harus dirumuskan secara jelas disertai dengan pendekatan dan konsep untuk menjawab permasalahan, pengujian hipotesis atau dugaan yang akan dibuktikan. Dalam perumusan masalah dapat dijelaskan definisi, asumsi, dan lingkup yang menjadi batasan penelitian. Pada bagian ini juga perlu dijelaskan tujuan penelitian secara ringkas dan target luaran yang ingin dicapai. Pada bab ini juga dijelaskan luaran apa yang ditargetkan serta kontribusinya terhadap ilmu pengetahuan. Buatlah rencana capaian seperti pada Tabel 1 sesuai luaran yang ditargetkan.

Silahkan download Format Laporan Usulan Penelitian dan Format Laporan Akhir Penelitian

Format Usulan Penelitian STTNAS Yogyakarta

Format Laporan Akhir Penelitian Internal STTNAS Yogyakarta